Jumat, 02 Februari 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Afghanistan

Afghanistan adalah negara yang kaya akan pemandangan mewah serta menyejukkan mata bagi para pengunjungnnya. Peninggalan sejarah dan peristiwa alam juga ada banyak disini.
Berikut beberapa tempat yang mungkin para sahabat ingin kunjungi di Afghanistan

1.Babur Tromb.
ismailimail

Babur Tromb merupakan tempat peristirahatan terakhir Kaisar Mughal pertama yang bernama Babur. Meskipun saat ini Afghanistan bukan kampung asli Babur (dia lahir di Ferghana di Uzbekistan sekarang), dia merasa cukup terpikat pada Kabul sehingga dia ingin dimakamkan di sini.
Taman Babur Tromb itu ditata sebagai rangkaian 15 teras bertingkat di tepi lereng bukit di barat daya Kabul. Sumbu sumbu mengarah ke arah Mekah, konon ceritanya tempat ini masih sangat kuat pengaruhnya dengan masa kejayaan islam berabad-abad lalu.
Banyaknya kenangan dan kesan sejarah tua membuat taman babur tromb ini menjadi tempat yang sangat istimewa untuk dikunjungi. Tempat ini sudah dijadikan museum.

2.Herat Citadel.
lonely planet

Bangunan tertua di Herat, dipercaya oleh warga setempat dan diyakini berdiri di atas fondasi sebuah benteng yang dibangun oleh Alexander yang Agung, heart citadel ini dibuka sebagai objek pariwisata bagi nasional maupun internasional tahun 2005 silam sebagai museum.
Benteng yang dibangun dan membentang 250m ke timur dan ke barat. 18 menaranya kurang lebih 30m di atas permukaan jalan, dengan dinding setebal 2m, Serta parit diyakini sebagai pertahanan.
Dinding gorden besar Citadel yang diatapi benteng merupakan daya tarik terbesar bagi pengunjung, para pengunjung seringkali terpukau pada pandangan yang luar biasa ini.

3. sejarah tempat suci khwaja abdullah ansari
archnet

Khwaha abdullah ansari, saya menebak seorang islam yang sangat berpengaruh pada masanya, ya tentu saja kepandaian yang diatas rata-rata serta menguasai seluruh hadist membuat khwaja anshari dikenal di afghanistan.
Tidak tanggung-tanggung warga afghanistan kala itu bersama-sama membangun sebuah tempat suci atas namanya. Bentuk bangunan yang indah serta pemandangan yang luar biasa membuat pengunjung berbondong-bondong datang kenegara ini khususnya tempat yang satu ini

4. Masjid Hijau, Balkh, Afghanistan
pinterest

Masjid ini dikenal dengan nama lain SABZ MOSQUE dalam bahasa Inggris yang dikenal dengan GREEN MOSQUE. Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa saat itu penguasa negara bagian Timurid Afghanistan, SHAH RUKH memerintahkan pembangunan masjid ini, sementara beberapa ilmuwan percaya bahwa mitra hidupnya GOHARSHAD, pembangunan ini dimulai dari tahun 1419 sampai 1421.
Keindahan masjid ini tidak terbantahkan oleh sebab itu banyak dikunjungi oleh para wisata dari berbagai belahan dunia.

5. Masjid Biru
we hear it

Masjid Biru dilambangkan sebagai simbol damai, dan memang tak akan terbantahkan jika anda mengunjungi tempat ini
Menurut legenda, Ahmad Sanjar, yang merupakan Sultan Kekaisaran Seljuq dari tahun 1118 sampai 1157, yang membangun Kuil Ali di Afghanistan barat laut. Sayangnya, seabad setelah kuil itu dibangun, Genghis Khan mendorongnya ke barat. Ketika sampai di Mazar-i-Sharif, Khan benar-benar menghancurkan tempat suci tersebut.
Tapi itu tidak lama pergi. Pada 1481, Sultan Husayn Mizra membangun kembali Kuil Ali dengan cara yang lebih megah, yaitu masjid biru raksasa yang masih ada sampai hari ini.
Warna dan daya tariknya seakan anda merasa damai berada di area sekitar mesjid biru ini.

6. masjid taman babur
ismailimail

Masjid ini dibangun atas perintah Raja Mughal Babur pada awal abad ke-16, dan lokasi makamnya, taman-taman ini adalah tempat terindah di Kabul yang luasnya mencapai i 11 hektar, anda seperti sedang melihat ruang hijau publik terbesar.
Taman-taman ditata dalam pola charbagh klasik (taman empat), dengan serangkaian teras bertingkat dan terbelah oleh jalur air ditengah.

7. Istana Darul Aman
afghanistan time

Darul Aman, "tempat tinggal yang damai," berada di reruntuhan di luar kota Kabul, Afghanistan, simbol yang runtuh dari apa yang dulunya seharusnya menjadi masa depan modern negara ini.
Istana Darul Aman dibangun atas perintah Amanullah Khan antara tahun 1919 dan 1929, memerintahkan pembangunan struktur yang mengesankan, yang membuat istana menjadi pusat ibu kota baru di negara ini. Kota ini menjadi permukiman bergaya Eropa yang berkilauan, bangkit dari dataran dengan istana seolah sebagai permata mahkota.

8. Pemandangan Budaya dan Arus Arkeologi Lembah Bamiyan (Bamyan)
about world heritage sites

Pemandangan budaya dan sisa-sisa arkeologi Lembah Bamiyan mewakili perkembangan artistik dan religius yang mulai dari abad 1 hingga 13 menandai Bakhtria kuno, mengintegrasikan berbagai pengaruh budaya ke dalam seni Buddha Gandhara. Kawasan ini berisi ansambel dan tempat suci monastik Buddha, serta bangunan yang diperkaya dari periode Islam.

9. Lembah Panjshir
lowy institute

Lembah Panjshir adalah sebuah lembah di Afghanistan dipertengahan utara, 150 km sebelah utara Kabul, berada dekat dengan pegunungan Hindu Kush. Terletak di Provinsi Panjshir yang dbatasi oleh Sungai Panjshir. Lembah ini merupakan rumah bagi lebih dari 140.000 jiwa, penduduk etnis terbesar suku tajik di Afghanistan. Pada bulan April 2004 silam, kota ini menjadi jantung Provinsi Panjshir yang baru.

10. Band E Amir
Flickr

Danau indah ini berasal dari air yang kaya akan karbondioksida dari mata air di sekitar gunung yang keluar melalui  celah celah dinding berbatu. Aliran air menembus perlahan melalui batu kapur dan melarutkan mineral utamanya, kalsium karbonat. Yang seiring waktu, terciptalah bendungan yang kemudian membuat air terjebak di cekungan yang semakin besar. Warna biru danau ini berasal dari udara yang bersih dan kemurnian air. Kandungan mineral yang tinggi pun menyebabkan warna danau bisa berubah-ubah. Taman Nasional Band-e Amir seluas 230 kilometer persegi ini menjadi satu-satunya taman nasional yang telah terdaftar dalam Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga :

10 Objek Wisata Populer Aljazair


Di atas adalah beberapa tempat populer di afghanistan yang patut dan menarik untuk dikunjungi, selain bisa membuat mata terpana, pengalaman yang dijanjikan pun sangat lah menarik


EmoticonEmoticon