Rabu, 14 Maret 2018

10 Objek Wisata Populer Negara Cina

Cina merupakan negara besar dengan populasi penduduk yang luar biasa banyak dan merupakan peluang perjalanan yang tak terbatas dan terjangkau.

Cina sekali lagi merupakan salah satu negara terkemuka di dunia, didukung oleh penduduknya yang sangat banyak dan rajin serta sumber daya alam negara yang melimpah, kedalaman dan kompleksitas peradaban China, dengan warisannya yang kaya, telah menarik perhatian pelancong -pelancong dari seluruh belahan dunia.

Berikut 10 objek wisata yang sangat populer di negara China.

1. Tembok besar Cina.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
www.ntd.tv

Tembok Besar China yang memiliki panjang membentang ke wilayah barat melintasi provinsi dan kota di Liaoning , Hebei , Tianjin , Beijing , Daerah Otonom Mongolia Dalam, Shanxi , Shaanxi , dan Daerah Otonomi Ningxia ke Gansu di barat.

Tembok Besar China bisa anda kunjungi dari banyak tempat karena panjangnya beberapa ribu kilometer, dan melintasi beberapa provinsi, kondisi tembok besar cina ada yang terawat sangat baik sampai hancur, dan kemudahan aksesibilitas bervariasi secara mudah hingga cukup sulit.

Tembok Besar china seperti yang kita kenal sebenarnya merupakan serangkaian dinding yang dibangun pada waktu berbeda pada pemerintahan kaisar yang berbeda, T Besar Pertama - dibangun oleh Dinasti Qin 221-207 SM, Tembok Besar Kedua - dibangun oleh Dinasti Han 205-127 SM, Tembok Besar Ketiga - dibangun oleh Dinasti Jin 1200 M, Tembok Besar Keempat - dibangun oleh Dinasti Ming 1367-1644.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Negara Cabo Verde

2. Beijing.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
hoganlovells.com

Beijing merupakan ibu kota negara yang terpadat di dunia, Republik Rakyat Cina, populasinya mencapai 21,5 juta orang membuatnya kota terbesar kedua di negara itu setelah Shanghai, Beijing juga merupakan tempat kaisar dinasti Ming dan Qing sampai pembentukan sebuah republik pada tahun 1911. Selain itu Beijing merupakan pusat politik, pendidikan dan budaya negara Cina dan menyimpan banyak tempat-tempat bersejarah dan institusi pemerintah dan budaya yang penting.

Kota Beijing iklimnya yang gersang, hanya ada tiga bukit yang bisa ditemukan di batas kota yaitu Jingshan Park di utara Kota Terlarang dan pegunungan mengelilingi ibu kota di tiga sisinya. Seperti konfigurasi Kota Terlarang, Beijing memiliki "jalan lingkar" konsentris, yang sebenarnya berbentuk segi empat yang mengelilingi kota metropolitan dan menjadi poin referensi yang bagus saat seseorang mencoba untuk pindah kota.

Selain itu  Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2008, dan juga akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022, satu-satunya kota yang menjadi tuan rumah keduanya.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Negara Burundi

3. Hainan.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
Aviation Voice

Hainan merupakan provinsi kepulauan yang berada di selatan negara Cina, berada tepat di seberang Teluk Tonkin dari Vietnam "Hainan" secara harfiah berarti "South of the Ocean." Pada satu sisi, Hainan dianggap sebagai tempat terbelakang yang berfungsi sebagai tempat pengasingan bagi pejabat yang korup. Hainan juga merupakan provinsi terkecil di China, juga merupakan pulau terbesar di bawah yurisdiksi Republik Rakyat Cina, Hainan juga merupakan satu-satunya provinsi pulau yang dikelola oleh RRC.

Saat ini Hainan sedang mengalami pembangunan berorientasi turis yang luar biasa dengan berbagai rantai hotel internasional yang membangun resor, terutama di daerah Sanya. Saat ini, banyak orang Cina kaya dari provinsi utara memiliki rumah kediaman kedua di Hainan. Hainan telah menjadi populer dikalangan turis Rusia selama beberapa dekade, sekarang dipromosikan sebagai "China's Hawaii". Seluruh pulau telah dinyatakan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus .

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Negara Burkina Faso

4. Cagar Alam Jiuzhaigou.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
Photorator

Cagar Alam Jiuzhaigou merupakan cagar alam yang berada dibagian tengah negara Cina, tepatnya utara provinsi Sichuan, Cagar Alam Jiuzhaigou secara resmi dikenal sebagai Lembah Jiuzhai dalam bahasa Inggris, wilayah Cagar Alam Jiuzhaigou dikenal sebagai habitat panda raksasa (walaupun sangat jarang terlihat panda di taman) dan banyak air terjun multi level dan danau berwarna-warni yang telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Ini termasuk dalam kategori V dalam sistem IUCN dari kategorisasi kawasan lindung. Jiuzhai Valley (Jiuzhaigou) merupakan fitur utama dari Kawasan Wisata Sichuan, yang terletak 350 km  di utara Chengdu, ibukota provinsi Sichuan.

Taman ini merupakan habitat alami bagi dua spesies langka yang paling berharga di China, Panda Raksasa dan Monyet Golden Snub-Nosed Sichuan. Namun, karena ukuran taman dan jumlah wisatawan, kemungkinan untuk melihat spesies ini sangat minim. Sekitar 20 panda dilaporkan tinggal di dalam taman.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Negara Bulgaria

5.Leshan.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
YouTube

Leshan merupakan sebuah kota yang berada di selatan Chengdu di Provinsi Sichuan, tepatnya berada di pertemuan sungai Dadu, sungai Mín dan sungai Qingyi, leshan terkenal dengan ukiran tebingnya yang besar di tepi sungai Buddha dan dekat Gunung Emei, yang dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia .

Salah satu daya tarik utama yang bisa anda lihat adalah Leshan Grand Buddha, Grand Buddha sendiri adalah patung setinggi 71 meter yang terukir indah pada salah satu tebing besar tepi sungai, selain Grand Buddha, juga banyak ukiran kecil dari berbagai Buddha berada di Grand Buddha Cliff Road. Selain berupa ukiran, ada berbagai kuil yang disini, jembatan Haoshang yang indah, dan beberapa air terjun kecil yang sangat menawan.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Negara Brunei Darussalam

6. Gunung Everest.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
Wendy Wu Tours

Gunung Everest yang juga dikenal sebagai gunung tertinggi di dunia, dengan luas sampai perbatasan Cina dan Nepal, dengan demikian dapat dikunjungi dari kedua sisi negara.

Gunung Everest, atau Gunung Qomolangma adalah puncak utama Himalaya yang berada pada ketinggian 8.848,13 meter di atas permukaan laut. Puncak nomor 1 dunia ini menjadi objek wisata dengan peminat terbanyak di perbatasan China dan Nepal. Gunung everest berada di lereng utara terletak di Kabupaten Tingri di Tibet. Gunung Everest berbentuk seperti piramida megah yang menopang langit, serta mengawasi bukit sekeliling layaknya penguasa. Adapun gunung lainnya yang mengelilingi gunung Everest ini, Gunung Makalu, Gunung Lhotse, Gunung Cho Oyu dan Gunung Shishapangma, serta dikawal oleh 38 puncak gunung lainnya di atas 7.000 meter di atas permukaan laut, bersama-sama seolah gunung-gunung ini membentuk salah satu pemandangan paling indah di dunia.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Armenia

7. Gunung Tai.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
Visit Our China

Gunung Tai merupakan sebuah gunung suci yang berada di provinsi Shandong, Cina yang juga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Tai Shan (Peace Mountain) ini merupakan satu dari lima gunung suci Taois yang di anggap oleh masyarakat China, hal ini karena sejarahnya.

Gunung Tai berada tepat di utara kota Tai'an, yaitu di tengah provinsi Shandong dan merupakan salah satu dari lima gunung paling terkenal di negara China, dikenal sebagai kepala gunung lima dan didefinisikan sebagai gunung timur yang memujanya. Banyak kaisar naik ke puncak untuk bertahta atau upacara agama penting lainnya pada masa China kuno, karena mereka menganggapnya sebagai simbol kekuatan Cina yang diberikan oleh tuan alam.

Gunung Tai juga dianggap sebagai museum budaya dan sejarah oleh masyarakat china. Ini adalah tempat yang terkenal baik secara Taoisme maupun Budhisme. Dari puncak gunung Tai anda dapat menyaksikan matahari terbit di puncak, dan matahari terbenam, dengan air sungai menguning karena cahaya sinar matahari dan lautan awan.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Australia

8. Tibet.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
savetibet.ru

Tibet merupakan daerah otonom di China, dengan memasuki Tibet anda merasa seolah-olah telah memasuki dunia yang berbeda, karena budaya tradisional Tibet tetap kuat dan penting bagi kawasan ini meskipun ada perkembangan ekonomi dan migrasi kelompok etnis Tionghoa ke daerah Lhasa.

Tibet daratan yang luas dan berada pada ketinggian rata-rata lebih dari 4.000 m di atas permukaan laut, juga merupakan dataran tinggi tertinggi di dunia. Dataran Tinggi Tibet juga membentang di sebagian besar Qinghai, provice Sichuan barat, Yunnan utara, dan berakhir di barat daya Gansu, karena hal ituTibet sering disebut sebagai "Atap Dunia".

Dataran tinggi Tibet dibatasi oleh dua garis besar, di mana pegunungan Himalaya terdiri dari puncak tertinggi di dunia yaitu gunung Everest, Dataran tinggi memiliki beberapa musim, dingin pada bagian utara, tropis dan khatulistiwa berada di selatan, sehingga iklim dan cuaca di Tibet bisa berubah-ubah.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Argentina

9. Turpan.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
China Digital Times

Turpan merupakan sebuah kota di Xinjiang , atau di Jalan Sutra, masyarakat setempat mengenalnya dengan sebutan Tulufan. Daerah sekitar kota Turpan merupakan titik terendah di Cina dan terendah kedua di Bumi, setelah dead sea, yaitu pada 154 meter di bawah permukaan laut, wilayah yang sangat kering dan terkadang sangat panas, sampai 40'C, untuk mengatasi panas dan kekeringan di tempat ini, masyarakat setempat telah membuat saluran bawah tanah.tidak ada tempat di China yang lebih panas dari Gunung Flaming yang berada di Turpan, sebuah gunung yang terkenal dengan novel mitologi China klasik, Journey to the West .

Turpan terkenal dengan buah anggur yang dihasilkannya, terutama kismis tapi juga anggur. Suku Uyghur adalah kelompok etnis terbesar di daerah tersebut (70%), diikuti oleh suku Han China.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Azerbaijan

10. Datong.
objek wisata cina, wisata populer cina, wisata nasional cina, objek wisata populer negara cina
youtube.com

Datong merupakan sebuah kota di Propinsi Shanxi , Cina. Datong merupakan kota kecil dengan pengalaman minim dengan orang asing, masyarakat di sini ramah dan penasaran dan pasti akan menatap orang asing yang berkunjung.

Wilayah Datong tidak banyak mengandung situs 'sejarah' yang saat ini dalam pembangunan, namun merupakan basis yang sangat baik untuk kunjungan ke tempat-tempat wisata di sekitarnya, pada musim panas 2016 lalu kota ini masih dalam tahapan pembangunan, terutama tembok kota yang baru dibangun.

Baca juga : 10 Objek Wisata Populer Angola


EmoticonEmoticon